Pusat Informasi Pelatihan Dan Bisnis Gratis Dan Berbayar

 

INSPIRASI BISNIS RUMAHAN


bisnis rumahan usaha katering mulai berkembang pesat akhir-akhir ini. Banyak orang yang kemudian tertarik untuk menjalani bidang usaha jenis ini. Dan bagi anda yang mulai melirik untuk menjalani bisnis rumahan katering, maka ada beberapa langkah untuk memulai usaha ini. Ide bisnis rumahan usaha katering memiliki prospek yang sama cerahnya dengan usaha kuliner lainnya.


Sebagaimana yang kita tahu bahwa manusia modern hampir tidak punya waktu untuk membuat atau menyediakan kebutuhannya sendiri. Sebagai contoh para ibu rumah tangga yang bekerja hampir tidak ada waktu untuk menyipakan makanan untuk anggota keluarganya. Selain daripada itu, event atau acara keluarga seperti arisan atau hajatan juga membutuhkan konsumsi yang relatif besar. Dengan kesibukan seorang ibu rumah tangga yang bekerja, sangat tidak mungkin membuat dan mempersiapkan konsumsi itu sendiri.

Oleh karena itu ide bisnis rumahan usaha katering kemudian berkembang pesat mengkuti perubahan gaya hidup ini. Pangsa pasar yang luas dan prospek yang cerah karena manusia pasti butuh makan sampai kapan pun membuat bisnis katering rumahan ini kemudian berkembang dengan pesat.

Untuk memulai ide bisnis rumahan katering ini, kita tidak perlu terburu-buru untuk mencari pasaran yang luas. Sebagai langkah awal, sasaran konsumen kita adalah tetangga sekitar kita sendiri. Acara hajatan, selamatan dan arisan para tetangga bisa menjadi target usaha rumahan ini selain target individu orang per orang.
Jika anda memutuskan terjun pada bidang ini, perhatikanlah langkah-langkah memulai ide bisnis rumahan kuliner berikut ini:

  • Hobi memasak adalah kunci dasar disini. Karena ini usaha rumahan, alangkah baiknya jika anda berperan sebagai koki utamanya. Oleh karena itu jika anda hobi memasak, maka anda tidak perlu menyewa orang lain lagi sebagi chef atau kokinya.
  • Persiapkan ruangan khusus untuk memasak agar tidak terganggu atau menganggu aktifitas keluarga sehari-hari.
  • Perkaya khasanah resep kuliner anda. Jadi sebelum mulai usaha ini pastikan anda sudah menguasai beberapa resep masakan andalan.
  • Sediakan stok bahan baku yang di butuhkan namun tidak mudah rusak atau bisa disimpan lama. Bahan baku seperti sayuran dan buah bisa dibeli sesaat sebelum diolah untuk menjaga kualitas kesegarannya.
  • Berkreasi dengan menu yang beragam. Usaha makanan mempunya persaingan yang ketat, oleh karena itu beraneka ragam menu bisa menjadi daya tarik bagi konsumen.
  • Jika anda merasa kerepotan mengelola usah katering rumahan, maka ajaklah anggota keluarga lain untuk membantu anda.
Bisnis kuliner rumahan yang prospeknya cerah memang sangat menggiuarkan. Beberapa langkah memulai ide bisnis rumahan kuliner diatas bisa menjadi rujukan untuk anda.

Comments :

0 komentar to “INSPIRASI BISNIS RUMAHAN”

Posting Komentar